Welcome to my blog :)

rss

Sabtu, 28 November 2009

Akhir dunia ... lagi

Bencana-raja film Roland Emmerich telah memutuskan kita karena efek-efek lain yang sarat visi akhir dunia.

Kali ini bukan serangan alien (Independence Day) atau pemanasan global (The Day After Tomorrow), ini orang-orang terkutuk Maya kuno.

Tidak puas dengan cokelat maju dan matematika, untuk menyenangkan dan putus asa anak-anak sekolah di mana-mana, mereka sudah pergi dan meramalkan bahwa dunia berakhir pada 21 Desember 2012. Yah, setidaknya kita mendapatkan film dari itu, salah satu yang berat pada tindakan dan mudah di mata dan pikiran.

2012 dibuka di masa kini, sebagai ahli geologi Dr Adrian Helmsley (Chiwetel Ejiofor) pergi ke India dan belajar di sana sudah mengganggu aktivitas matahari yang mengkonfirmasi prediksi Maya bahwa dunia akan hancur berantakan dalam waktu tiga tahun. (Jangan khawatir terlalu banyak tentang ilmu pengetahuan, bahkan, jika anda memerlukan isi ulang popcorn ini akan menjadi saat yang tepat untuk pergi).

Pada tahun 2010, pada pertemuan puncak G8, kepala negara dan pemerintah menyadari hal ini membuat ramalan apokaliptik dan dengan demikian bekerja sama dalam proyek rahasia untuk menjamin kelanjutan dari ras manusia, yang melibatkan 400.000 orang yang dipilih untuk masuk pada serangkaian raksasa arks (yang pertama dari banyak referensi Bibel) yang akan dibangun di Himalaya. Orang-orang pilihan ini dimaksudkan untuk menjadi dari ujung terdalam gen, tapi banyak yang konyol macam kaya membayar 1 billion euro untuk setiap tiket untuk membantu mendanai proyek, karena, jelas, tidak datang arks murah hari ini.

Tak lama kemudian, kami pada tahun 2012, tepat sebelum segalanya hits kipas angin, sebagai ayah pecundang / novelis / limo driver Jackson Curtis (John Cusack) adalah untuk membawa anak-anak tidak mau Nuh (Liam James) dan Lilly (Morgan Lily) untuk nice perjalanan berkemah di Yellowstone National Park, yang mengkatalisis keluarganya keliling dunia loncat berlari lebih cepat kiamat (bukan sebagai tidak layak seperti yang Anda akan berpikir - semua yang Anda perlukan jam tangan mewah, pesawat terbang, seorang milyarder Rusia dan seorang biarawan Tibet) .

Tentu saja, daya tarik utama dalam film ini tidak Emmerich plot, pejabat atau masuk akal, melainkan efek khusus dan tindakan. Dan 2012 tentu saja memberikan, dengan naik roller yang tak kenal lelah dari thrills, tegang dan dahsyat saat adegan, dengan setiap bencana yang bisa Anda pikirkan goyang layar: gunung berapi, gempa bumi, tsunami dan bahkan Titanic-esque tenggelam (mengambil bahwa Mr Cameron!) .

Banyak keajaiban dunia dan situs warisan cameo sebelum semakin hancur berkeping-keping - atau menghancurkan berkeping-keping hal-hal lain - termasuk Vatikan dan Mt. Everest. Meskipun diduga 2012 adalah US-sentris (Amerika memegang sebagian besar kekuasaan dan informasi), gambar lokasi internasional ini berhasil menyampaikan rasa bencana di seluruh dunia. Tidak mungkin untuk tidak terpengaruh oleh viscerally realistis melihat kota meluncur ke dalam air dan benua membelah dua.

Meski tentu saja bermain biola kedua untuk efek khusus, yang mengesankan dari aktor ansambel melakukan pekerjaan yang sangat baik, dgn gagah membuat sebagian besar dari dua dimensi peran dan menyediakan campuran sederhana komik caricatured simpati dan lega.

Cusack adalah orang umum ramah, meskipun Yesus Kristus (Jackson Curtis, John Cusack, semua JC!) Analogi segera menjadi menjengkelkan (nya tidak jelas novel ini berulang kali dikutip dari seolah-olah itu Alkitab), aktor anak tidak terlalu imut, dan ada chemistry di antara Cusack dan Amanda Peet sebagai mantan istrinya Kate.

Di sisi sungguh-sungguh hal yang Ejiofor dan Glover (Presiden Thomas Wilson) sebagai karismatik kompetitif muda dan versi lama Barack Obama dan yang selalu berkelas Thandie Newton sebagai putri pertama Laura Wilson, yang tampak jauh lebih nyaman di Gedung Putih di sini daripada dia tidak sebagai Condoleeza Rice di W.

Oliver Platt sebagai Kepala Staf Carl Anheuser adalah penjahat utama dari lembaran, dengan kecenderungan untuk zingers (contoh: "Mereka nutbags dengan plakat memiliki titik sepanjang waktu"), dengan tertawa lebih lanjut dari atlet conspiracy-theorist/radio gila Charlie Frost (Woody Harrelson, nyaris tidak berkeringat), russian bermuka gemuk orang berkuasa / mantan petinju Yuri Karpov (Zlatjo Buric), Yuri's piala pacar Tamara (Beatrice Rosen) dan Kate meletakkan-upon pacar / ahli bedah plastik / amatir pilot Gordon (Thomas McCarthy). Menirukan tokoh-tokoh dunia seperti Ratu Inggris (lengkap dengan corgis), Arnold Schwarzenegger dan Kanselir Jerman Angela Merkel meningkatkan komedi luas.

2012 nada veers antara serius dan campy, tidak selalu nyaman. Meskipun ada kesenangan postmodern menyentuh (yang palsu meyakinkan "Gubernur Arnie" disebut sebagai seorang aktor membaca naskah), efeknya terlalu jelas kadang-kadang digunakan untuk "meningkatkan" adegan-adegan emosional, seperti ketika Gordon mengeluh kepada Kate bahwa "ada sesuatu yang menarik kami terpisah "detik sebelum gempa bumi benar-benar menarik mereka terpisah.

Seperti biasa, Emmerich berusaha untuk menanamkan 2012 dengan komentar sosial. Apakah ras manusia bertahan hidup? Kemanusiaan akan hilang dalam proses? Jawaban yang pasti diberikan ... tapi sebaiknya untuk mengabaikan pseudo-filsafat dan fokus pada tindakan.

Pada akhirnya, 2012 telah thrills yang banyak, efek yang luar biasa, sebuah bintang cast, lidah-di-pipi keju dan beberapa terlupakan satu kalimat, yang membenarkan 158 menit kekar sedang berjalan. Apa lagi yang Anda inginkan dari sebuah film bencana? Jadi duduk kembali, matikan otak Anda dan menikmati perjalanan - tidak seperti itu akan menjadi yang terakhir.

Empat dari lima bintang.

2012

(2008, Columbia Pictures, 158 menit)

Disutradarai oleh Roland Emmerich

Diproduksi oleh Roland Emmerich, Mark Gordon, Harald Kloser, Larry J. Franco & Ute Emmerich

Ditulis oleh Harald Kloser & Roland Emmerich

Dibintangi John Cusack, Chiwetel Ejiofor, Amanda Peet, Thandie Newton, Oliver Platt, Danny Glover, Woody Harrelson

Tidak ada komentar:

Posting Komentar